Senin 28 Aug 2023 19:37 WIB

Shin Tae-Yong Melihat Banyak Potensi Baru di Piala AFF U-23 2023

Talenta-talenta muda Indonesia terus menunjukkan bakat luar biasa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Vietnam U-23 di partai final Piala AFF U-23 2023 di Thailand.
Foto: ANTARA FOTO/HO-Humas PSSI
Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timnas Vietnam U-23 di partai final Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-23 keluar sebagai runner-up pada kejuaraan Piala AFF U-23 2023 di Thailand setelah kalah penalti 5-6 dari Vietnam di babak final. Dengan kondisi tim yang sangat terbatas, tentu hasil tersebut sudah cukup baik bagi Indonesia. Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengapresiasi perjuangan para pemain dan mengakui kemampuan mereka. 

Pelatih asal Korea Selatan yang bertanggung jawab untuk menangani Timnas Indonesia senior dan tim U-23 itu menyebut kejuaraan Piala AFF U-23 memunculkan banyak pemain baru yang bisa masuk sebagai pilihan di timnas senior. Ia berharap akan ada lebih banyak lagi pemain baru yang bermunculan. 

Baca Juga

"Melalui turnamen ini, saya bisa melihat ada pemain-pemain baru dan bisa menambah skuad garuda, jadi saya berharap ada pemain-pemain baru yang berada di turnamen berikutnya," kata Shin Tae-yong di Jakarta, Ahad (27/8/2023).

Performa penggawa Merah Putih pada kejuaraan tersebut memang patut diapresiasi. Itu terbukti dengan empat pemain Indonesia yang masuk dalam daftar tim terbaik Piala AFF U-23 2023 yakni Ramadhan Sananta, Arkhan Fikri, Robi Darwis, dan Frengky Missa. 

Sananta menjadi andalan lini depan Timnas Indonesia selama kejuaraan Piala AFF U-23 2023 kemarin. Bomber berusia 21 tahun itu memiliki peran penting bersama Skuad Garuda. Di kejuaraan tersebut ia mencetak dua gol untuk Timnas dan memiliki peran penting hingga membawa Timnas ke babak final melawan Vietnam. 

Selanjutnya, Arkhan tidak diragukan lagi kontribusinya di lini tengah karena juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala AFF U-23 2023. Sementara Robi mendapatkan perhatian sepanjang turnamen ini dengan lemparan jarak jauhnya dan Frengky justru di luar dugaan bersinar saat diplot sebagai pemain sayap kanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement