Senin 01 Oct 2012 11:22 WIB

FIFA Umumkan 11 Kota Penyelenggara Piala Dunia 2018

Presiden FIFA Joseph S. Blatter saat pengmuman tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022
Presiden FIFA Joseph S. Blatter saat pengmuman tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022

REPUBLIKA.CO.ID, SWISS -- Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) telah menentapkan sebelas kota di Rusia sebagai penyelenggara Piala Dunia 2018. Sebanyak 12 stadion juga ditunjuk menyelenggarakan 64 pertandingan.

Kesebelas kota yang ditunjuk FIFA meliputi Moskow, St Petersburg, Kaliningrad, Nizhny Novgorod, Kazan, Samara, Sransk, Volgograd, Rostov-on-Don, Sochi, dan Ekaterinburg.

Bandul utama berada di ibu kota Moskow. Sebab, dua stadion, Luzhniki Stadium dan Spartak Stadium mewakili kota paling padat di Eropa tersebut. Belum lagi, Luzhniki Stadium diproyeksikan sebagai venue partai pembuka dan partai puncak alias final.

Presiden FIFA Sepp Blatter dan Menteri Olahraga Rusia, Vitaly Mutko serta pelatih tim nasional Rusia, Fabio Capello turut hadir dalam pengumuman tersebut.

"Pengumuman kota-kota tempat penyelenggara itu merupakan langkah konkret pertama untuk menyajikan Piala Dunia 2018," ungkap Blatter seperti dilansir situs resmi FIFA.

Blatter melanjutkan, "Mereka memberi kontribusi yang menentukan kesuksesan ajang olahraga paling populer."

"Kami, lanjut Blatter, "menanti kerja sama yang produktif dalam perjalanan menuju Piala Dunia pertama di kawasan Eropa Timur."

sumber : FIFA.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement