Selasa 09 Oct 2012 09:20 WIB

Yoo Puji Pelatih Brasil di Persipura

Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kiper utama, Persipura Jayapura, Yoo Jae Hoon, menilai keberadaan pelatih kiper baru asal Brazil, Fabio Muchine Tepedinho begitu teliti dan displin dalam memberikan latihan kepada dirinya dan anggota "Mutiara Hitam" lainya.

"Dia (Fabio,red) sangat teliti dan disiplin saat melatih saya," kata Yoo Jae Hoon di Jayapura, Papua, Selasa (9/10).

Menurut pemain asal Korea Selatan itu, yang biasa disapa Yoo itu, mengatakan cara berlatih Fabio, begitu profesional tapi bukan berarti pelatih kiper yang lama, Alan Hafiludin tidak sebagus Fabio.

"Fabio bagus juga, dan sejumlah porsi latihanya diberikan hingga mendetail. Namun displinya begitu terlihat," katanya.

Yoo juga mengaku, bahwa sementara ini kendala bahasa yang ditemui, saat ia dan Fabio berkomunikasi. Karena Fabio belum bisa berbahasa Indonesia.

"Jadi saat ini kami berkomunikasi dengan bahasa Inggris. Dan saya kira itu hal yang wajar meskipun teman-teman yang lain agak bermasalah, tapi pasti juga akan terbiasa," katanya.

Saat ini Persipura Jayapura memiliki empat orang kiper, selain Yoo Jae Hoon, ada Ferdiansyah yang begitu loyal kepada tim Persipura, dan juga ada penjaga gawang muda asal Merauke, Philipus Basikbasik.

Serta Nur Affandi, kiper hasil seleksi di kompetisi divisi utama Persipura usai liga super Indonesia bergulir pada beberapa waktu lalu.

Yoo, tercatat sudah dua musim menggunakan kostum merah-hitam, dan ia mengaku baru mengikuti latihan bersama Gerald Pangkali dan kawan-kawan pada Senin (8/10) sore kemarin di Pantai Base-G, sebelah utara Kota Jayapura.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement