Selasa 09 Oct 2012 22:27 WIB

Persisam Maksimalkan Pemain Muda di Musim Mendatang

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persisam Putra Samarinda belum memiliki rencana menambah pemain asing.

Direktur Operasional Persisam Putra, Erwin Dwi Budiawan di Samarinda, Selasa, mengatakan, tiga pemain asing yang ada yakni Pierre Njanka, Arnold Lam dan Kone ditambah kekuatan pemain lokal diyakini bakal menjadi kekuatan baru tim asal Samarinda itu menapaki kompetisi ISL musim 2012/2013.

"Untuk sekarang kita maksimalkan dulu pemain yang ada, karena dari beberapa evaluasi oleh tim pelatih, gabungan pemain lokal dan asing yang ada masih menunjukan geliat positif, artinya untuk apa kita tambah pemain baru kalau dalam tim sudah dirasakan solid," jelas Erwin.

Selain itu, efisiensi anggaran juga menjadi alasan tim berjuluk Pesut Mahakam itu tidak menambah pemain asing.

"Efesiensi ini bukan hanya tim Persisam saja, namun semua tim kontestan ISL tentunya punya kebijakan serupa, meski pertimbangan dan langkah yang ditempuh berbeda-beda," jelas Erwin.

Saat ini skuad Persisam berjumlah 27 pemain, diantaranya sepuluh pemain merupakan pemain debutan dari tim PON Kaltim yang baru saja merebut medali emas pada PON 2012.

"Kalau kita tetap memaksakan pemain asing masuk lagi, kapan anak-anak yang junior ini punya kesempatan tampil, makanya untuk posisi tertentu tetap kita berikan ruang kepada pemain junior naik kelas," jelas Erwin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement