Jumat 28 Jun 2013 00:04 WIB

Lancine Kone Kembali Absen di Tur Persisam

Pemain Persisam Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).
Foto: Antara/Syaiful Arif
Pemain Persisam Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Pemain Persisam Putra Samarinda Lancine Kone kembali absen dalam tur timnya untuk menghadapi Persib Bandung dan Persita Tangerang karena ia masih menjalani terapi pemulihan cedera engkel.

Sebelumnya pemain asal Pantai Gading itu juga terpaksa tinggal di Samarinda ketika Persisam melawat ke Papua menghadapi Persipura dan Persiwa, setelah ia terserang penyakit tipus.

Cedera engkel yang dialami Kone terjadi pada pertandingan Persisam menghadapi Persepam Pamekasan, Rabu (26/6), sehingga ia terpaksa ditandu keluar lapangan dan digantikan Ferdinand Sinaga.

Fisio terapi Persisam Putra Samarinda Friday Surya di Samarinda, Kamis, mengatakan, cedera yang dialami Kone memang belum separah yang dialami Ferdinan Sinaga. Namun demikian, lanjut Friday, dibutuhkan waktu yang cukup bagi Kone untuk pemulihan kondisi.

"Paling tidak dua minggu dia (Kone-red) harus absen, untuk pemulihan kondisi, atau dua kali pertandingan," jelas Friday.

Sementara ini kondisi kakinya masih membengkak dan terapi pemulihan untuk Kone baru sebatas memberikan kompres dengan es untuk menurunkan bengkak di kakinya.

"Nanti setelah kondisi kakinya sudah normal, baru terapi pemanasan ringan, sebelum memulai latihan berat bersama rekan-rekannya," papar Friday.

Pelatih Persisam Sartono Anwar mengaku kehilangan Kone di laga "away" merupakan satu kerugian bagi tim. Apalagi yang bakal dihadapi salah satunya merupakan tim kuat Persib Bandung.

Oleh sebab itu Sartono berharap, cedera yang dialami Kone tidak berkepanjangan seperti Ferdinand Sinaga, karena tim masih membutuhkan kontribusi Kone di lapangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement