Sabtu 13 Oct 2012 12:49 WIB

Rooney Masuk Sejarah 5 Top Skorer Inggris

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Wayne Rooney
Foto: AP/Nicolae Dumitrache
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON—Dini hari tadi, atau menjelang tengah malam di Inggris, bisa dikatakan salah satu malam paling bersejarah bagi Wayne Rooney. Penyerang Timnas Inggris ini semalam mencetak dua gol yang mengantarkan ‘The Three Lions’ menggebuk San Marino 5-0.

 

Catatannya ini membawa ia ke posisi lima besar pencetak gol terbanyak bagi negaranya di ajang resmi internasional. Gol yang ia buat pada perhelatan kualifikasi piala dunia Brazil 2014 ini membuat torehan golnya menjadi 31.

 

 

 Jumlah tersebut ia bukukan dalam 77 pertandingan yang telah ia lakoni bersam timnas Inggris dalam 9 tahun terakhir. Angka 31 yang ia capai masih sedikit kalah banyak dari Owen 40 gol, Jimmy Greaves 44 gol, Gary Lineker 48 gol, dan Sir Bobby Charlton yang berturut-turut menempati posisi empat sampai satu.

 

Jumlah gol di puncak pencetak skor yang dipegang Sir Bobby Charlton sendiri adalah 49. Masih lebih baik 18 gol di atas catatan Wazza-sapaan akrab Rooney- hingga kini.

 

Ronney mengaku bangga bisa berada dalam lingkaran lima besar daftar pencetak gol bagi Inggris ini. "Ada beberapa pemain hebat di daftar itu, dan berada salah satu posisi di lima pencetak gol teratas Tim Nasinonal merupakan suatu kebanggan bagi saya,” ucapnya seperti dilansir dari Soc

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement