Sabtu 13 Oct 2012 13:49 WIB

Sandang Ban Kapten Kedua Kali, Rooney Merasa Terhormat

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Wayne Rooney mengenakan ban kapten di lengan, merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan San Marino pada Sabtu (13/10/2012) dini hari. Inggris menang dengan skor telak 5-0
Foto: AP PHOTO
Wayne Rooney mengenakan ban kapten di lengan, merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan San Marino pada Sabtu (13/10/2012) dini hari. Inggris menang dengan skor telak 5-0

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Selain soal torehan gol yang membuat ia berada di Top Five pencetak gol Timnas Inggris, semalam Wane Rooney juga mencatatkan tinta emas bagi karirnya di belantika sepak bola.

 

Pemain bernomor punggung 10 ini memimpin rekan-rekannya menghajar San Marino 5-0 di laga kualifikasi Piala Dunia Brazil 2014 pad Sabtu (13/10) dini hari. Untu kedua kali menjadi kapten Timnas Inggris dalam sebuah pertandingan.

Di depan hampir 85.000 penonton yang memadati stadion Wembley di London, Inggris, ia memasuki lapangan dengan balutan ban berwarna merah di lengan kirinya. Malam itu ia diberi mandat khusus oleh sang pelatih Roy Hodgson untuk menjabat kapten menggantikan Steven Gerrad yang tak bisa tampil.

 

 

Wazza-sapaan akrab Rooney mengaku mendapakan kehormatan bisa melakoni laga bersama Inggris sebagai pemimpin.

 

“Ini adalah salah satu kehormatan bagi saya, siapaun tak akan menolak saat disodori ban kapten Inggris untuk memimpin perjuangan negaranya,” ucap pria 26 tahun ini, dikutip dari wawancaranya dengan ITV.

 

Selaku pelatih, Hodgson juga amat bangga dengan apa yang Wazza persembahkan semalam. Rou berujar tak ada keraguan baginya untuk menyerahkan ban kapten kepada Wazza.

 

"Saya tidak tahu apakah dia 26 atau 27 tahun, tapi yang aku tahu dia pantas dan masih bisa meakukannya untuk tahun-tahun selanjutnya,” kata mantan Arsitek Liverpool ini.

Sebelum laga melawan San Marion, Rooney juga pernah menyandang ban kapten tiga tahun lalu, saat pelatih Inggris sebelumnya Fabio Cappelo, memintanya memimpin Three Lions melawan tim Brasil di Doha pada 2009 silam.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement