Jumat 19 Oct 2012 21:37 WIB

Duo Ferdinand Tolak Gunakan Kaos Antirasial

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand menolak jabatan tangan John Terry
Foto: AP Photo
Pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand menolak jabatan tangan John Terry

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Kampanye antirasial dalam sepak bola kembali berdengung di Inggris setelah sejumlah perilaku rasial mencuat belakangan ini. Sejak Kamis (18/10), para pemain di liga Inggris diminta membantu kampanye antirasial ini dengan mengenakan kaos 'Kick It Out'.

Hanya saja, ada pemain yang tidak ingin berpartisipasi dalam kampenye Kick It Out ini. Mirror Football melansir, Kamis (18/10), duo Ferdinand menjadi beberapa pemain yang menyatakan tidak menggunakan kaos tersebut. Anton Ferdinand merupakan korban dalam kasus John Terry.

Sedangkan Rio, kakaknya, dikabarkan mendukung pemboikotan terhadap kampanya Kick Out ini. "Mereka beranggapan hukuman atas kasus berbau rasial masih terlalu lemah," tulis Mirror.

Penyerang Reading, Jason Roberts, menolak untuk mengenakan kaos Kick It Out jelang laga Primer Inggris, akhir pekan ini.

Terry diputuskan bersalah atas kasus pelecehan rasial terhadap bek Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Sebagai hukuman, Asosiasi Sepak Bola Inggris melarang bek Chelsea itu turun dalam empat pertandingan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement