Ahad 28 Oct 2012 22:04 WIB

Zaragoza Benamkan Sevilla 2-1

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Fernan Rahadi

REPUBLIKA.CO.ID, ZARAGOZA  --  Real Zaragoza mengalahkan Sevilla 2-1 dalam lanjutan La Liga yang berlangsung di Estadio de la Romareda, Zaragoza, Ahad (28/10) malam. Kemenangan tersebut membawa Zaragoza kini menempati peringkat delapan klasemen sementara dengan nilai 12, terpaut dua angka dengan Sevilla yang berada di posisi enam dengan nilai 14.

Sevilla tidak berdaya menghadapi gempuran tuan rumah. Dukungan penuh penonton membuat semangat para pemain Zaragoza membara. Víctor Rodríguez, Franco Zuculinni dan Helder Postiga terus menerus mengancam gawang Sevilla yang dikawal kiper Andres Palop.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta melalui tendangan Postiga setelah striker Portugal itu menerima umpan dari Zuculinni pada menit ke 36. Menjelang babak pertama berakhir, tandukan pemain belakang Zaragoza, Cristian Sapunaru, menyambut tendangan bebas Rodriguez menggandakan keunggulan Zaragoza menjadi 2-0.

Pada babak kedua, Zaragoza terus melakukan tekanan. Sedangkan para pemain Sevilla berusaha keluar dari tekanan dengan memperagakan permainan keras.

Gelandang Sevilla, Jesús Navas González, Gary Medel, Javi Hervás dan Ivan Rakitic akhirnya mampu mengambil alih permainan di lini tengah dan berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, pada menit 70, Medel meraih kesempatan mencetak gol melalui tendangan setengah voli yang gagal dihalau kiper Zaragoza, Roberto.

Sevilla berusaha menyamakan kedudukan, dua strikernya, Negredo dan Manu Del Mora berkali-kali membuat pertahanan Zaragoza sedikit goyah. Akan tetapi pertahanan Zaragoza yang digalang Álvaro, Glenn Loovens, Cristian Sapunaru dan Minero mampu menahan laju serangan dan mengamankan gawang Zaragoza sampai peluit ditiupkan tanda pertandingan usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement