Selasa 30 Oct 2012 21:30 WIB

Manajer Yakin Hamka-Bustomi Susul Bepe

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Bambang Pamungkas bersama pemain lainnya mengikuti latihan perdana Tim Nasional Indonesia seusai libur Idul Adha di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/10).      (Prayogi)
Bambang Pamungkas bersama pemain lainnya mengikuti latihan perdana Tim Nasional Indonesia seusai libur Idul Adha di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/10). (Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manajer Timnas PSSI, Habil Marati yakin Ahmad Bustomi dan Hamka Hamzah akan segera menyusul Bambang Pamungkas bergabung di timnas asuhan pelatih Nil Maizar. 

Apalagi, kedua pemain Mitra Kukar tersebut, kata dia, sudah menghubunginya dan mengutarakan alasan mereka tidak bergabung dalam latihan timnas hari ini karena ada urusan pribadi. 

"Mereka sudah konfirmasi kok kepada saya untuk datang. Kita tunggu saja," kata Habil di sela-sela latihan timnas di Stadion Gelora Bung, Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (30/11).  

Diberitakan sebelumnya, Habil akan menutup pintu timnas untuk pemain ISL apabila tidak bergabung hingga tenggat waktu yang diberikan, yakni saat latihan perdana kembali digelar. Namun sikap keras itu melunak setelah Bambang Pamungkas memutuskan bergabung dalam latihan timnas hari ini. 

"Hukuman itu (larangan membela timnas) kan berlaku secara kolektif, bukan individu. Sekarang kan Bambang sudah hadir, dan saya anggap dia sudah mewakili pemain ISL," kata Habil kembali. 

Pada latihan perdana usai jeda Idul Adha ini, baru diikuti 17 pemain. Beberapa diantaranya adalah Elie Aiboy, Irfan Bachdim, Samsidar, Andik Vermansyah, Diego Michiels, Taufik, Valentino Telaubun, dan Nopendi. 

Elie Aiboy menjadi satu-satunya pemain Semen Padang yang hadir dalam pemusatan latihan. Sementara tujuh pemain Kabau Sirah lainnya masih absen lantaran harus mengikuti laga uji coba klub melawan Persijap Jepara pada 4 November 2012. 

Pemain sayap yang saat ini memegang ban kapten timnas memastikan, ketujuh rekan-rekannya itu akan segera menyusul bergabung ke timnas. Dikatakan Elie, sejauh ini tidak ada masalah antara Semen Padang dan PSSI seperti yang telah diberitakan banyak media. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement