Senin 05 Nov 2012 20:10 WIB

Rodgers: Suarez Seperti Messi

 Luis Suarez
Foto: AP/Jon Super
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Brendan Rodgers memuji aksi menawan striker Luiz Suarez saat mencetak gol penyelamat muka tuan rumah saat melawan Newcastle, Ahad (4/11) malam WIB. Menurutnya Suarez bermain layaknya Messi di Barcelona. 

"Dia bermain dengan gaya 'false nine' layaknya Messi di Barcelona yang bisa bergerak bebas," kata Rodgers kepada Sky. "Gol Suarez sangat brilian, dia penyerang kelas dunia," tambahnya.

Penyerang asal Uruguay itu menjadi ancaman utama bagi pertahanan Newcastle. Pergerakan dan penetrasinya dari tengah lapangan dan maju ke depan membuat banyak masalah bagi anak-anak asuh Alan Pardew.

Akibat ancaman Suarez itu, bek tengah tim tamu Fabricio Coloccini harus diberikan kartu merah karena melakukan jegalan pada menit 84'. "Ketika kamu melihat tayangan ulang, dia layak mendapatkan itu (kartu merah)," kata Rodgers.

"Itu pasti karena frustrasi Fabricio Coloccini terhadap Suarez," dia menambahkan.

Biarpun mengagumi Suarez, Rodgers tetap saja kecewa karena Liverpool tidak bisa memenangi pertandingan Liga Utama Inggris tersebut dan harus puas dengan hasil 1-1. 

Menurut pelatih berusia 39 tahun itu timnya bisa menang kalau saja bisa menyelesaikan peluang dengan baik. "Kami punya banyak peluang untuk memenangi pertandingan, tapi saya tidak menyesali (hasil seri)," kata Rodgers.

sumber : Sky, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement