Selasa 13 Nov 2012 22:57 WIB

Deco: Neymar Setara Ronaldo-Messi

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Yudha Manggala P Putra
Neymar
Foto: Reuters/Ueslei Marcelino
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Mantan playmaker Barcelona, Deco menilai Neymar telah siap untuk berlaga di kancah sepakbola Eropa.  Bahkan Deco menilai pemain berusia 20 tahun tersebut memiliki level yang sama dengan dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.  

"Apa yang diraih oleh Neymar sampai saat ini sungguh luar biasa.  Buat saya, ia berada di kategori yang sama dengan Messi dan Cristiano," ujar Deco kepada Esport COPE seperti dilansir give me football, Selasa (13/11).

Hengkangnya Neymar dari Santos ke klub-klub papan atas Benua Biru semakin mencuat selepas penampilan apiknya di Olimpiade London 2012.  

Kala itu, Brazil sukses diantarkannya ke final dan meraih medali perak pascatakluk atas Meksiko di partai puncak. Beberapa klub besar yang tertarik menggunakan jasanya antara lain Manchester United, Chelsea dan Barcelona.  

Barcelona dikabarkan memimpin perburuan Neymar. Laporan terakhir menyebut kesepakatan akan transfer Neymar telah disepakati oleh Santos dan Blaugrana.  

Namun, rumor ini buru-buru dibantah oleh kedua klub.  Sebuah bantahan yang jelas menjadi asa bagi dua raksasa Liga Primer Inggris MU dan Chelsea.  

Hengkangnya Neymar ke Chelsea, alih-alih ke MU jelas lebih besar dengan keberadaan rekan setimnya kala olimpiade silam, Oscar.  

Playmaker the Blues ini dikabarkan berulangkali mengajak Neymar untuk merumput di Stamford Bridge. Sedangkan bagi MU, opsi untuk mendatangkan Neymar belum dirasa pas mengingat lini depan the Red Devils telah penuh sesak dengan bomber-bomber berkelas macam Robin van Persie, Wayne Rooney hingga Javier 'Chicarito' Hernandez.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement