Kamis 21 Feb 2013 07:16 WIB

Pele: Neymar Belum Siap Jadi Dewa Penyelamat Brasil

Pele
Foto: guardian.co.uk
Pele

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Tim nasional Brasil menaruh terlalu banyak harapan di pundak Neymar. Namun, legenda sepak bola Brasil, Pele menilai pemain 21 tahun itu hanya menjadi "pemain biasa-biasa saja" ketika mewakili negaranya.

Neymar, yang bermain untuk Santos di mana Pele menghabiskan hampir separuh karirnya, digadang-gadang sebagai pemain terbaik yang dihasilkan Brasil dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga diharapkan mampu memimpin serangan 'tim Samba' pada Piala Dunia 2014 mendatang.

Sayangnya, harapan besar publik Samba terhadap Neymar hanyalah harapan. Lantaran kurang pengalaman, Neymar justru menuai kritik saat menghadapi pertahanan-pertahanan kelas dunia. 

"Terdapat banyak kepercayaan diri kepada dirinya namun ia hanyalah pemain biasa ketika ia bermain untuk Brasil. 

Semuanya didasarkan seputar Neymar, namun ia merupakan pemain yang tidak memiliki pengalaman internasional," kata Pele kepada surat kabar Estado de Sao Paulo pada suatu wawancara.

Pele mengakui Neymar adalah pemain bagus, sayangnya tidak memiliki pengalaman bermain di luar negeri. Menurutnya, semua orang berpikir ia merupakan solusi terhadap semua masalah tim Brasil, tapi sang dewa penyelamat justru tidak siap untuk memikul beban berat itu. 

"Ia tidak bermain di luar negeri dan sepak bola Eropa berbeda. Di Santos, mereka berkata bahwa ia merupakan pemain terbaik di dunia namun ia lebih memikirkan tampil di media dibanding bermain untuk tim," ujar Pele.

Neymar tampil mengecewakan ketika tampil bersama skuat Brasil saat melawan Inggris pada awal bulan in. Bahkan, belakangan ini penampilannya di level klub juga merosot.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement