Kamis 22 Nov 2012 22:06 WIB

Patung Ferguson di Old Trafford, Diresmikan Esok

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Chairul Akhmad
Patung Sir Alex Ferguson di Old Trafford.
Foto: talksport.co.uk
Patung Sir Alex Ferguson di Old Trafford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER – Sejarah Manchester United tidak bisa terlepas dari sosok Alex Ferguson.

Untuk menghormati sang pelatih, pihak klub sudah membuat patung khusus Ferguson yang akan ditempatkan di markas kebanggaan Iblis Merah.

Pada Jumat (23/11), rencananya pihak klub akan meresmikan patung Ferguson. Patung perunggu setinggi sembilan kaki itu akan ditempatkan di bagian utara Old Trafford, dekat gerbang masuk stadion menuju Sir Alex Ferguson Stand.

Patung ini merupakan bentuk penghargaan klub untuk merayakan 26 tahun kepemimpinan Ferguson dalam skuat MU yang terjadi pada 6 November lalu.

Hari peresmian patung itu akan menjadi momen spesial bagi Ferguson. Sosoknya kini akan semakin melegenda bagi publik Old Trafford. Kini, Sir Alex mendapatkan penghargaan serupa seperti para legenda MU lainnya.

Sebelumnya, patung pelatih legendaris MU, Sir Matt Busby, sudah mewarnai 'Theatre of Dreams'. Begitu pun dengan 'the United Trinity' yang terdiri dari patung pemain legendaris Iblis Merah, Bobby Charlton, Denis Law, dan George Best.

Peresmian patung Ferguson dilakukan sehari sebelum laga MU melawan Queens Park Rangers (QPR) di Old Trafford. Secara kebetulan, Sir Alex akan menghadapi lawan serupa seperti saat dirinya pertama kali memimpin MU di kandang sendiri, 22 November 1986.

Pekan ini akan sangat spesial bagi Ferguson. Apalagi jika Wayne Rooney dan kawan-kawan bisa mempersembahkan poin sempurna untuk sang pelatih dalam laga kontra QPR.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement