Rabu 05 Dec 2012 20:56 WIB

Lawan Persiba, Persisam Turunkan Lapis Kedua

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persisam Putra Samarinda akan menurunkan pemain lapis kedua saat menghadapi Persiba Balikpapan pada laga Inter Island Cup 2012 di Stadion Segiri Samarinda, Kamis, setelah memastikan diri menjadi juara grup D.

Pelatih Persisam Putra Sartono Anwar di Samarinda, Rabu, mengatakan laga melawan Persiba menjadi kesempatan baginya untuk menguji kualitas dan skil pemain yang selama ini hanya duduk di bangku cadangan.

"Ini kesempatan emas bagi kami, sebagai tolak ukur kesiapan kami menghadapi kompetisi sesunguhnya," jelas Sartono.

Beberapa pemain senior yang selalu menjadi pemain inti pada laga uji coba dan turnamen seperti Pierre Njanka, M Robi, Supriono, dan lancine Kone kemungkinan diistirahatkan, atau minimal turun sebagai pemain pengganti.

"Bisa jadi mereka akan kita turunkan, kalau memang kami butuhkan, sesuai situasi dan kondisi" imbuh Sartono.

Sartono berharap pemain lapis kedua yang rata-rata masih berusia muda, yakni mantan tim PON Kaltim 2012, bisa merasakan aura bersaing dengan tinm Indonesia Super Liga.

"Biar mereka punya pengalaman dan jam terbangnya semakin terasah, mengikuti kompetisi senior," jelas Sartono.

Beberapa pemain muda yang disiapkan pada line -up, diantarnya Loudry Meilana, Lerby Elyandri, Aldair Makatindu,Wahyu Kristanto, Sandi Darma Sute,Rahel Radiansyah dan Bayu Gatra.

"Diantara mereka sudah kami mainkan di beberapa pertandingan sebelumnya, dan sudah menunjukan grafik peningkatan, mudah-mudahan mereka bisa memanfaatkan kesempatan emas ini," demikian Sartono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement