Rabu 26 Dec 2012 16:01 WIB

Chelsea Latah Ikut Bidik David Villa

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Citra Listya Rini
Pelatih the Blues, Rafael Benitez.
Foto: AP/Alastair Grant
Pelatih the Blues, Rafael Benitez.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang tim nasional Spanyol, David Villa, dikabarkan menjadi target incaran klub penghuni Liga Primer Inggris. Setelah Arsenal dan Liverpool, kini giliran Chelsea yang tertarik dengan pemain berusia 31 tahun itu.

"Chelsea bersiap untuk mengikuti perburuan striker Barcelona, David Villa," berikut laporan Daily Mail, Selasa (25/12).

Chelsea disebut akan bergerak pada bursa transfer Januari 2013 untuk mendatangkan amunisi baru. Salah satu kebutuhan skuat the Blues ada di sektor lini depan.

Villa menjadi target incaran melihat situasi sulitnya bersama Barcelona di paruh pertama kompetisi 2012/13. Setelah pulih dari cedera patah kaki, mantan penyerang Valencia ini tampak mulai tersisih dari skuat utama Barca. Tak jarang pemain kelahiran Langreo ini hanya berperan sebagai pelapis.

Di ajang La Liga, Villa hanya 12 kali tampil dan enam diantaranya berawal dari bangku cadangan.Jarangnya mendapat kesempatan bermain sebagai starter memunculkan rumor Villa akan meninggalkan Barca. Klub lain di luar La Liga mencoba memanfaatkan keadaaan itu. Chelsea yang kini masuk dalam perburuan mendapatkan Villa.

Pelatih the Blues, Rafael Benitez, kabarnya membutuhkan penyerang tambahan untuk menambah opsi di lini depan. Sejak mulai membesut Chelsea, akhir November lalu, Benitez praktis hanya mengandalkan Fernando Torres sebagai ujung tombak.

Namun, seperti dilansir Mirror Football, Senin (24/12), Direktur Sepak Bola Barcelona, Andoni Zubizaretta, menyatakan akan mempertahankan Villa pada Januari mendatang.

"Sangat penting untuk diingat, Barcelona tidak terbiasa menerima penawaran untuk pemain bintangnya pada Januari," kata dia.

Barca mungkin tidak akan melepas Villa secara permanen. Namun, Chelsea bisa jadi akan menawarkan opsi peminjaman untuk memboyongnya dari La Blaugrana. Chelsea bisa menggunakan jasa Villa hingga akhir musim nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement