Jumat 28 Dec 2012 15:55 WIB

Pemain Juventus ini PeDe Rebut 'Treble Winner' di 2013

Rep: Adi Wicaksono / Red: Citra Listya Rini
Arturo Vidal
Foto: AP
Arturo Vidal

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Performa ciamik yang ditampilkan Juventus pada paruh pertama musim ini membuat Arturo Vidal makin percaya diri. Gelandang bertahan asal Chili ini mengaku optimistis La Vechia Signora bisa merebut treble winner di akhir musim 2012/2013.

Vidal mengungkapkan, setelah sukses merebut titel Scudetto dari tangan AC Milan musim lalu, anak asuh Antonio Conte semakin lapar akan gelar. Menurut dia, kondisi di kamar ganti Bianconerri saat ini sangat kondusif untuk memenangi tiga kompetisi yang diikuti. 

"Kami ingin memenangkan Scudetto lagi. Kemudian, kami juga ingin menjuarai Liga Champions dan Coppa Italia," kata dia seperti dilansir Football Italia, Jumat (28/12).

Pemain 25 tahun ini langsung menjadi pilar utama di musim pertamanya bersama Juventus. Sejak hijrah dari Bayer Leverkusen, Vidal langsung menjadi pencetak gol terbanyak Juventus dengan 14 gol. Prestasinya ini hanya bisa disamai Mirko Vucinic musim lalu. 

"Saya bahagia di Juventus. Di musim pertama saya memenangkan liga dan Piala Super Italia. Itu tidak buruk dan saya berharap bisa terus tampil bagus," imbuh pemain yang ditebus dengan mahar 10,5 juta euro ini.Ambisi Vidal ini agaknya bukan isapan jempol belaka. 

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Carlo Ancelotti mengakui Juventus merupakan salah satu kandidat kuat juara Liga Champions musim ini. Sepakbola Italia masih berada di level teratas. Juventus, contohnya, adalah tim yang sangat kuat, kata pelatih yang telah malang melintang di Serie A bersama Juventus dan AC Milan ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement