Jumat 04 Jan 2013 17:33 WIB

Radar Juventus Mengarah ke Llorente

Rep: Irfan Fitrat / Red: Citra Listya Rini
Juventus
Juventus

REPUBLIKA.CO.ID, BILBAO -- Klub Seri A Italia, Juventus, mulai melakukan langkah pasti untuk memboyong penyerang Athletic Bilbao, Fernando Llorente. Penggawa tim nasional Spanyol itu memang sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Bilbao.

"(Juve) akan mulai melakukan negosiasi dengan sang pemain untuk memasukannya ke dalam skuat mereka," berikut keterangan dalam laman resmi Bilbao, Kamis (3/1). 

Kontrak Llorente bersama klub asal Basque itu akan kadaluarsa pada akhir musim 2012/13. Karenanya, penyerang berusia 27 tahun itu bisa mulai melakukan pembicaraan dengan klub lain.

Sejak memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Bilbao, pada awal musim ini, Llorente langsung menjadi incaran klub lain. Musim lalu, penyerang berpostur 195 sentimeter itu memang tampil mengesankan dengan mencetak 29 gol dalam 53 laga di berbagai ajang. Ia pun menjadi bagian tim nasional Spanyol yang menjuarai Piala Eropa 2012.

Juventus menjadi salah satu yang dikabarkan sangat berminat memboyong Llorente pada bursa transfer Agustus. Klub asal Turin ini memang tengah mencari penyerang potensial untuk menambah kekuatan skuatnya. Namun, Bilbao masih berusaha untuk mempertahankan pemain terbaiknya. Kesepakatan pun urung terjadi dan Llorente masih menjadi bagian tim penghuni San Mames.

Dengan adanya pergerakan ini, Llorente tampaknya kembali menjadi daftar utama dalam incaran Juve. Namun, pihak Si Nyonya Tua tidak sendirian dalam memantau Llorente. Klub Liga Primer Inggris, Arsenal dan Tottenham Hotspur, juga dikabarkan berminat untuk memboyongnya. Apalagi di Juni nanti, Llorente akan berstatus bebas transfer.

Juventus pantas khawatir kehilangan target incarannya. Karena Llorente sempat menyatakan ketertarikan untuk bermain d Liga Primer Inggris. Seperti dilansir the Telegraph, awal Desember lalu, Llorente sangat menyukai permainan di kompetisi di tanah neney moyang sepak bola itu. 

"Itu salah satu opsi bagus untuk masa depan saya, tapi kita harus menunggu hingga akhir musim untuk melihat apa yang terjadi," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement