Ahad 30 Dec 2012 22:08 WIB

De Gea Jadi 'Mudik' ke Madrid?

Rep: Muhammad Iqbal / Red: Citra Listya Rini
David De Gea
Foto: AP/Jon Super
David De Gea

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Manchester United (MU) dikabarkan menerima penawaran 22 juta pound atau sekitar Rp 342,9 miliar terhadap penjaga gawangya, David De Gea dari klub raksasa La Liga, Real Madrid. 

Seperti dilansir Daily Mail pada Ahad (30/12), De Gea menjadi sosok yang diinginkan oleh arsitek El Real Jose Mourinho sebagai pengganti penjaga gawang Iker Casillas.

Seperti diketahui Casillas tidak dimainkan dalam laga kontra Malaga dalam lanjutan La Liga beberapa waktu lalu.  Fakta ini membuat media-media di Spanyol mengklaim hubungan antara Mourinho dengan Casillas semakin memanas. 

Walaupun Casillas pernah mengutarakan niatnya untuk bertahan di Los Blancos hingga pensiun, konflik terbaru ini membuat kepindahan Casillas menjadi sesuatu yang niscaya. 

Sumber Daily Mail di internal Madrid menyebutkan De Gea merupakan pilihan pertama Mourinho. Namun, segalanya bergantung kepada keputusan De Gea. 

"Mourinho mempelajari segala hal terkait De Gea dan ia sangat tertarik," ujar sumber yang enggan disebut namanya. 

De Gea direkrut United dari Atletico Madrid 18 bulan silam dengan nilai transfer 18 juta pound atau sekitar Rp 280,5 miliar.  Rumor yang berkembang menyebutkan De Gea mengalami homesick dan ingin segera kembali ke Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement