Senin 07 Jan 2013 16:35 WIB

Tua, Michael Owen Ditolak Klub A League

Rep: Angga Indrawan/ Red: Dyah Ratna Meta Novi
Michael Owen
Foto: AP
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID,PERTH--Mantan striker tim nasional Inggris, Michael Owen batal melanjutkan sisa karirnya di A League seperti belakangan ini santer dikabarkan sejumlah media Australia.

Striker 33 tahun milik Stoke City itu disebut-sebut tidak mendapat tempat di salah satu klub A League, Perth Glory. Padahal  belum lama klub tersebut mengaku berniat memboyongnya.

"Kami hanya mengincar pemain muda," ujar arsitek Perth Glory, Ian Ferguson seperti dilansir ESPN Soccernet, Senin (7/11). Alasan usia memang menjadi satu-satunya alasan Perth Glory membatalkan hajatnya tersebut.

Ferguson membenarkan, telah terjadi kontak antara manajemen klub dengan agen Owen, beberapa hari terakhir ini. Namun ia sendiri mengaku mengetahui perihal tersebut baru-baru ini. Baginya, kehadiran Owen tidak sejalan dengan misi kepelatihannya yang lebih ingin mengoptimalkan para pemain muda.

Terbukti, sejauh ini Perth Glory memang dihuni para pemain muda, di antaranya ialah trio penyerangnya, Adrian Zahra (22 tahun), Ndumba Makeche (20), dan Chris Harold (20). Adapun pemain berumur di barisan depannya hanyalah Shane Edward Smeltz yang telah menginjak 31 tahun.

"Michael (Owen) memang pemain dengan pengalaman yang tinggi, tetapi bukan berarti karena itu membuat saya ingin mendatangkannya," tambah Ferguson.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement