Kamis 17 Jan 2013 07:08 WIB

Gol Rooney Bawa MU ke Babak 4 Piala FA

Wayne Rooney
Foto: bleacherreport.com
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gol semata wayang Wayne Rooney ke gawang West Ham United berhasil membawa Manchester United lolos ke babak keempat Piala FA.  Di partai pertama, kedua tim bermain imbang 2-2.

Bermain di Old Trafford, Kamis (17/1) dinihari WIB, Setan Merah tampil impresif menghadapi the Hammers. Dengan skema 4-4-2, MU menggempur benteng pertahanan West Ham United sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, MU sudah berhasil unggul 1-0 lewat gol Rooney. Ini merupakan debut yang cemerlang bagi Rooney setelah absen dimainkan. Hingga paruh pertama selesai, skor 1-0 masih belum berubah.

Kick off babak kedua dibunyikan wasit. Pertandingan kembali dimulai. Meski sudah unggul 1-0 atas the Hammers, MU tetap bermain kesetanan di babak kedua.

Bahkan, MU memiliki peluang menggandakan keunggulan lewat Javier Hernandez di menit ke-66. Sayangnya, tembakan pemain yang akrab dipanggil Chicharito itu masih bisa ditepis kiper West Ham.

Lagi-lagi, tim asuhan Sir Alex Ferguson berpeluang mendambah keunggulan lewat hadiah penalti yang diberikan wasit di menit ke-79. Rooney yang didapuk sebagai eksekutor gagal menceploskan bola ke dalam gawang West Ham.

Kemenangan 1-0 MU atas West Ham bertahan hingga pertandingan usai. Tepuk tangan yang membahana di Old Trafford mengiringi langkah MU menuju babak keempat Piala FA. Selanjtunya, Robin Van Persie Cs akan ditantang Fulham.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement