Jumat 18 Jan 2013 16:35 WIB

Hindari Cedera, Gelandang City ini Ubah Gaya Hidup

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Jack Rodwell
Foto: football365.com
Jack Rodwell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang bertahan Jack Rodwell kerap dibekap cedera di musim ini sehingga mengganggu penampilannya di Manchester City. Untungnya cedera itu kini sudah pulih.

Agar cedera tak datang lagi, kini ia mengubah gaya hidup. Gelandang berusia 21 tahun itu mencoba melakukan gaya hidup sehat sebagai upaya membugarkan tubuhnya.

"Aku sudah mengganti bantal dan barang-barang kecil yang mengganggu. Aku juga sudah mengganti mobil dari sport ke jeep karena lebih stabil di belakang serta tak terlalu stres saat mengendarainya," katanya seperti dikutip Dailymail, Jumat (19/1).

Jack mengungkapkan agar bugar ia tidak ingin menghabiskan waktu lebih lama di dalam mobil. Untuk itulah, ia memutuskan untuk pindah ke rumah yang lebih dekat dengan tempat latihan City.

"Aku putuskan pindah. Saat ini, aku hanya memakan waktu 10 menit untuk menuju tempat latihan. Jadi, aku tidak harus menyetir terlalu lama saat akan menjalani sesi latihan di pagi hari," katanya.

Tak hanya itu, Jack juga menjalani Yoga agar tetap bugar. "Banyak orang bilang dulu Ryan Giggs ketika masih muda juga sering mengalami cedera hamstring. Ia pun mulai menjalani Yoga dan aku pun melakukan hal yang sama. Tentunya, aku harus melakukan semua itu dengan benar," lanjutnya.

Rodwell yang dibeli The Citizens dari Everton musim lalu memang masih belum menujukkan ketajamannya. Ia jarang tampil karena cedera.

Gelandang berusia 21 tahun itu tercatat baru bermain enam kali selama berkostum City. Sebelum di City, Jack juga sering dibekap cedera yang kerap membuatnya absen membela Everton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement