Selasa 22 Jan 2013 21:49 WIB

Persiba Dipermalukan Persegres Gresik 1-2

Persiba Balikpapan
Foto: google
Persiba Balikpapan

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN -- Persiba Balikpapan dipermalukan di kandang sendiri oleh tamunya Persegres Gresik,1-2 di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan, Selasa (22/1) dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL).

Gol Persiba diciptakan Patrice Nzekou di menit ke-30.  Dimulai dari tengah lapangan, Patrice Nzekou mengirim bola ke sektor kanan pertahanan Gresik. Franky Tornando yang menerima bola itu mengoperkannya kepada Mahmoud El Ali.

Dikepung lawan, El Ali tak memaksakan diri. Ia mengoper bola kepada Eki Nurhakim, yang juga masih meneruskannya kepada Nzekou yang menderas masuk kotak penalti. Tendangan Nzekou menusuk kanan gawang Persegres yang dijaga Agung Prasetya, 1-0.

Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Sebelum babak pertama berakhir, Shohei Matsunaga mampu menyamakan kedudukan setelah tendangan bebas tidak langsungnya menembus pagar betis yang digalang Precious Emuejeraye di menit ke-42. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Persiba bermain tak tenang. Apalagi setelah Aldo Baretto membuat tim tamu unggul 1-2 dari sundulannya atas umpan tendangan penjuru pada menit ke-52.

Kepada penonton para penggawa Beruang Madu, julukan Persiba, memperlihatkan kesalahan-kesalahan mendasar seperti salah mengoper bola, atau baru mengoper bola justru ketika posisi teman yang akan diberi sudah susah, atau posisinya sendiri sudah tidak tertolong.

"Anak-anak memang terlihat ingin cepat-cepat membuat gol dan menyamakan kedudukan. Justru karena itu organisasi permainan malah berantakan," kata pelatih Herry Kiswanto usai pertandingan.

Sampai pertandingan diakhiri oleh wasit Ahmad Suparman dari Bandung, Persiba tetap tak bisa membuat gol untuk menyamakan kedudukan. Persegres menang 1-2.

Selain mendapat poin 3, Persegres juga membawa oleh-oleh 5 kartu kuning dari Balikpapan. Akibatnya Matsunaga dan Gustavo Chena tak bisa turun melawan Barito Putra di Martapura akhir pekan ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement