Sabtu 09 Feb 2013 08:35 WIB

Riquelme Kembali ke Boca Juniors

Juan Roman Riquelme
Foto: fanpop.com
Juan Roman Riquelme

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Gelandang flamboyan Argentina Juan Roman Riquelme kembali bergabung dengan Boca Juniors setelah menyatakan mundur musim panas 2012 lalu. Ini adalah kali ketiga Riquelme bergabung dengan klub legendaris Argentina tersebut.

Padahal baru Januari lalu Riquelme mengungkapkan tidak akan kembali ke klub yang membesarkan namanya itu. Meskipun pelatih Carlos Bianchi telah kembali, saat itu mantan bintang timnas Argentina itu menegaskan ia tidak akan kembali.

"Saya tidak pernah bernegosiasi dengan Boca. Tidak ada yang perlu didiskusikan, saya tidak memiliki kata-kata lagi. Saya mengatakan saya tidak akan bermain lagi untuk Boca dan saya tidak akan kembali," ujarnya seperti dilansir Goal.

Riquelme pertama kalinya bergabung dengan Boca pada tahun 1996 saat masih berusia 18 tahun. Ia berada di klub itu selama enam tahun sebelum bergabung ke Barcelona pada 2002. Saat itu ia memenangkan dua gelar Apertura, satu Clausura, serta dua Piala Libertadores pada tahun 2000 dan 2001.

Ia kemudian kembali ke klub itu, awalnya dengan status pinjaman, pada tahun 2007 sebelum kemudian mundur pada 2012. Pada masa keduanya bersama Boca ia memenangkan dua gelar Apertura dan Piala Libertadores 2007.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement