Kamis 07 Mar 2013 15:36 WIB

Liverpool Lirik Bek Muslim Prancis

Rep: Angga Indrawan/ Red: Karta Raharja Ucu
Aly Cissokho.
Foto: IST
Aly Cissokho.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Bek Valencia, Aly Cissokho mengaku bangga Liverpool berminat membelinya pada musim panas mendatang.

Bek beragama Islam berdarah Senegal itu mengaku memiliki mimpi melanjutkan kariernya di Liga Primer Inggris. Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers dilaporkan kepincut bek kelahiran 15 September 1987 itu. Cissokho diproyeksikan menjadi pengganti Jamie Carragher yang bakal pensiun, dan Daniel Agger yang diisukan akan hijrah ke Barcelona.

Dalam beberapa pekan terakhir, bek 25 tahun itu diincar sejumlah klub Inggri, salah satunya Liverpool. Meski belum genap semusim bermukim di Mestalla Stadium, namun Cissokho mengaku bermain di Liga Inggris adalah cita-citanya semasa kecil.

"Aku sangat bangga jika dikaitkan dengan tim sekelas Liverpool," ujar bek Timnas Prancis itu seperti dinukil dari Soccernet, Rabu (6/3).

Cissokho mengaku tak bisa menolak jika harus hijrah ke Liga Primer Inggris. "Aku percaya, bukan pemain sembarangan yang bisa mengenakan jersey Liverpool," sebut Cissokho.

Mantan bek Olimpique Lyon itu didatangkan Valencia pada awal musim ini. Sepanjang 21 penampilannya, bek yang sempat membela FC Porto pada 2009 itu sudah menyarangkan dua gol untuk Los Che.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement