Jumat 08 Mar 2013 11:22 WIB

Kiper Palmeiras Terluka Diserang Suporternya

Kleber (kiri), pemain Palmeiras, terjatuh saat duel dengan pemain Tigre, Lucas Orban, pada laga Copa Libertadores di Buenos Aires, Argentina, Rabu (6/3).
Foto: Reuters/Enrique Marcarian
Kleber (kiri), pemain Palmeiras, terjatuh saat duel dengan pemain Tigre, Lucas Orban, pada laga Copa Libertadores di Buenos Aires, Argentina, Rabu (6/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Para pemain Palmeiras diserang oleh para pendukungnya sendiri di bandara kota Buenos Aires, Argentina, Kamis waktu setempat. Kiper Palmeiras, Fernando Prass, terluka akibat serangan suporter tersebut.

''Mereka diserang setelah kalah 0-1 dari klub Argentina, Tigre, di Piala Libertadores,'' demikian dilaporkan media setempat.

Prass menderita sobek pada telinganya. Beberapa kaca pecah saat terjadi serangan yang dilakukan sekitar 30 penggemar sebelum tim bersiap terbang pulang ke Sao Paulo. Pemain diserang setelah memainkan pertandingan Grup 2 pada Rabu.

Palmeiras kemasukan gol saat waktu pertandingan tinggal menyisakan tiga menit sebelum memasuki masa tambahan waktu.

Harian olahraga Argentina Ole dan harian Brazil Globo mengatakan suporter mengincar gelandang Palmeiras asal Chile, Jorge Valdivia, yang bersembunyi di toilet bandara saat para perusuh berkelahi dengan para pemain. Petugas keamanan sampai polisi turun mengendalikan situasi.

Palmeiras, yang terdegradasi pada tahun lalu sehingga hanya bermain di divisi kedua Brazil, terlihat berupaya menjaga kecepatan dengan pemuncak klasemen grup yakni Libertad. Klub asal Paraguay itu meraih tujuh poin dari tiga pertandingan setelah bermain imbang 2-2 lawan klub Peru, Sporting Cristal, di Asuncion pada Rabu.

Pada separuh perjalanan fase grup, Cristal menduduki peringkat kedua dengan empat angka. Sedangkan Palmeiras, juara Piala Libertadores pada 1999, dan Tigre masing-masing baru mengoleksi tiga angka.

 

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement