Senin 18 Mar 2013 15:27 WIB

Messi Diam-Diam Suka Main PS Online

Rep: Umi Lailatul/ Red: A.Syalaby Ichsan
Lionel Messi usai mencetak gol kedua ke gawang AC Milan, Rabu (13/3) dini hari WIB.
Foto: (AP Photo/Manu Fernandez
Lionel Messi usai mencetak gol kedua ke gawang AC Milan, Rabu (13/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bntang Barcelona Lionel Messi hobi bermain play station seperti kebanyakan orang. Hobi itu dilakukan di sela-sela waktu senggangnya.

Seperti dikutip The Sun, Senin (18/3), Messi diam-diam menyukai permainan sepak bola seperti Pro Evolution Soccer seperti yang ada di play station. Ia pun mengaku lebih suka memainkan klub favoritnya seperti Barcelona dan Argentina.

''Saya tak suka memainkan klub yang tak ada saya di dalamnya,'' kata Messi. Dalam melakukan aksinya itu, Messi tidak melakukannya secara manual di depan televisi.

''Saya bermain PlayStation (PS) itu secara on-line, melawan orang dari seluruh dunia, yang tentunya tidak tahu kalau saya yang bermain. Itu adalah tantangan dan saya senang melakukannya,'' katanya kepada Tyc Sports, Senin (18/3).

Meski hebat di lapangan hijau, hal ini tak lantas membuat Messi piawai juga di dunia permainan PS. Messi mengaku sering membuang-buang waktu bila tim yang dimainkannya kalah.

''Saat pertandingan menjadi rumit, saya mempertahankan bola tetap di lini tengah. Saya mengoper bola dari sisi tengah ke tengah lainnya dan lawan pun marah. Saya melakukannya untuk membuang-buang waktu,'' kata peraih Ballon d'Or empat kali ini.

Karena itulah yang sering membuat musuh-musuhnya kesal dan mengeluarkan kata-kata kasar. ''Mereka akan mengirimkan pesan dalam Bahasa Inggris, Jepang dan berbagai bahasa lainnya. Tapi, saya tak mengerti semua itu, jadi tidak ada masalah'' kata pemain berusia 25 tahun itu.

Dalam bermain PS tentunya ada kalah dan menang. Namun demikian, hal ini tak berlaku bagi Messi. ''Saya pasti akan marah jika kalah. Jika itu terjadi, saya tinggal memutuskan koneksinya,'' lanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement