Ahad 24 Mar 2013 00:52 WIB

West Ham Kontrak Stadion Olympic Selama 99 Tahun

Rep: Angga Indrawan/ Red: M Irwan Ariefyanto
Stadion Olympic Stratford di London Timur
Foto: Guardian
Stadion Olympic Stratford di London Timur

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Klub Liga Primer West Ham United resmi mengamankan kontrak 99 tahun untuk menjadikan Stadion Olympic di Stratford, London Timur, sebagai markas barunya.

Kesepakatan kontrak ini telah dilakukan pihak manajemen klub dengan sejumlah otoritas berwenang, termasuk pemerintah setempat. “The Hammers akan pindah ke Stadion London Timur. Stadion ini akan menjadi markas klub sepak bola London,” kata Wali Kota London Boris Johnson seperti dilansir ESPN.

Sebelumnya, skuat the Hammers bermarkas di Boleyn Ground, Upton Park. Kepindahan West Ham ke Stadion Olympic itu sendiri baru akan direaliasasikan pada musim 2016. Pusat kegiatan Olimpiade London 2012 itu sebelumnya akan dibenahi dengan anggaran yang setidaknya ditaksir mencapai Rp 2,4 triliun.

West Ham dikabarkan bakal membayar uang sewa sekitar dua pounds per tahun. Nama stadion baru itu bakal diputuskan dan the Hammers bersama badan penyelenggara Olimpiade London. “Ini kerja sama yang fantastis dan bakal bermafaat untuk semua pihak,” kata pemilik West Ham David Sullivan. Sebelumnya, pengajuan penggunaan stadion itu telah dilakukan pihak klub selama tiga tahun terakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement