Jumat 26 Apr 2013 07:08 WIB

Owen: Saya Tak Pernah Ingin Tinggalkan Liverpool

Rep: Nurhamidah/ Red: Karta Raharja Ucu
Michael Owen
Foto: AP
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Salah satu keputusan yang paling disesali Michael Owen adalah meninggalkan Liverpool. Striker kelahiran Chester ini mengaku tidak pernah ingin angkat kaki dari Anfield Stadium, markas Liverpool.

Tapi, ibarat pepatah nasi sudah menjadi bubur, Owen hanya bisa mengenang masa-masa indahnya ketika masih berkostum The Reds.

Pada musim 2004-2005, Owen memutuskan hijrah ke Real Madrid. Ia berharap bisa mendapatkan pengalaman berharga bermain bersama El Real. Sayangnya, kebintangnya meredup saat berpetualang di Spanyol. Saat itu, yang ada dipikiran Owen adalah jika di Madrid ia tidak mendapatkan tempat utama, ia akan kembali ke Liverpool.

Sayangnya, harapan berbeda dengan kenyataan. “Aku tidak pernah ingin meninggalkan Liverpool. Itulah yang perlu ditekankan," kata Owen kepada Daily Express, Kamis (25/4).

Pria 33 tahun ini juga pernah berpikir kariernya bakal seperti legenda Liverpool, Ian Rush. Setelah bersinar bersama Liverpool, Rush mencoba peruntungan di Italia dengan membela Juventus pada musim 1987-1988. Sayang, performanya melempem di Negeri Pizza tersebut dan memutuskan kembali satu musim kemudian. Hebatnya, bersama Liverpool ia kembali bersinar.

Namun, harapan Owen mengikuti jejak Rush tak terwujud. Owen menyebut, seiring berjalannya waktu, banyak alasan yang tidak memungkinkannya kembali merumput bersama Liverpool. “Jika saya bisa pergi pada akhir pekan, mengambil jerseynya, bermain dengan semua bintang di Anfield, kemudian kembali ke Liverpool, saya akan senang,” tutur Owen.

Owen mengakui, pola pikir saat masih kanak-kanak dengan sekarang berbeda. Menurut suami Louise Bonsall ini, ia tidak melakukan sesuatu yang salah saat hijrah dari Liverpool.

Bek Liverpool yang juga sahabat Owen, Jamie Carragher pernah mengatakan, Owen mencetak salah satu sejarah paling fenomenal bersama Timnas Inggris, tapi tidak dengan Liverpool. “Saya hanya ingin selalu bermain, mencetak gol di setiap pertandingan, menjadi pahlawan bagi semua orang dan dicintai semua orang,” tutur penyerang yang pernah merumput bersama Newcastle United dan Manchester United ini.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement