Senin 13 May 2013 03:02 WIB

Neil Lennon Manajer Skotlandia Terbaik Tahun Ini

Rep: Nurhamidah/ Red: Fernan Rahadi
Neil Lennon
Foto: bbc.co.uk
Neil Lennon

REPUBLIKA.CO.ID, GLASGOW -- Manajer Glasgow Celtic Neil Lennon dinobatkan sebagai manajer Skotlandia terbaik tahun ini oleh Asosiasi Penulis Sepakbola Skotlandia.  Penghargaan tersebut diperoleh berkat prestasi dan kesuksesannya mengantarkan  klub berjuluk The Bhoys tersebut meraih gelar juara Liga Primer Skotlandia musim ini sekaligus yang ke-44, Ahad (12/5).

Penghargaan tersebut juga sebagai pengakuan atas keberhasilannya memboyong Celtic meraih gelar SPL secara berturut-turut dari musim lalu. Serta prestasinya yang mampu membawa Celtic pada babak 16 besar Liga Champions setelah sempat mengalahkan Barcelona.

Pada Sabtu (11/5) waktu setempat Lennon bersama skuatnya berhasil mengalahkan Saint Johnson di Celtic Park dengan hasil yang memuaskan 4-0. Kemenangan ini menjadikan Celtic meraih 76 poin yang tak terkejar oleh peringkat kedua Motherwell dengan 60 poin.

"Ini sangat berarti lebih pada tahun ini. Saya sangat berterima kasih, " kata Lennon seperti dilansir Telegraph,  Ahad (12/5).

Lennon sangat mengapresiasi penghargaan tersebut karena merupakan kali kedua setelah meraih juara pada musim lalu. Lennon dinobatkan penghargaan tersebut setelah melewati suara dukungan untuk Allan Johnston sebagai manajer Queen of the South yang membawa klubnya juara pada divisi dua.

"Yang pertama itu selalu baik, untuk melakukannya lagi berarti membawa anda lebih baik, kami akan terus berkembang dan menjadi sorotan banyak orang. Ini pembuktian kami di musim ini,” kata Lennon.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement