Senin 25 Jan 2021 21:18 WIB

Celtic Dikabarkan Incar Rafael Benitez untuk Gantikan Neil

Klaim Balague itu berdasarkan dari bocoran sura pimpinan Celtic.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Rafael Benitez
Foto: EPA-EFE/Nigel Roddis
Rafael Benitez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pengamat sepak bola Spanyol Guillem Balague, mengungkapkan, Glasgow Celtic tertarik mendatangkan Rafael Benitez. Namun, Benitez dikabarkan ingin libur dulu dari sepak bola setelah meninggalkan Dalian di Cina. Mantan pelatih Liverpool itu memang difavoritkan menggantikan Neil Lennon, yang dirumorkan bakal dipecat oleh Celtic.

Balague mengklaim kalau the Hoops sedang mengincar Benitez. Tapi mantan manajer Newcastle itu ingin istirahat dulu sebelum aktif kembali menjalani perannya sebagai pelatih. ''Rafa Benitez ke Celtic? Ada ketertarikan kepadanya, tapi bukan pilihan hari ini. Dia akan sedikit istirahat, walaupun ada tawaran (juga dari tim nasional Jerman,'' ungkap dia, dikutip dari Glasgow Times, Senin (25/1).

Klaim Balague itu berdasarkan dari bocoran sura pimpinan Celtic Peter Lawwell, kepada agen Benitez untuk menggantikan Lennon. Meskipun menurutnya ada juga dokumen palsu yang beredar terkait isu tersebut, jika melihat dari nomor telepon yang tertera dalam surat itu. 

Lennon memang menegaskan dirinya akan tetap bertahan sebagai pelatih, walaupun Celtic tertinggal 23 poin di belakang Rangers di Liga Primer Skotlandia. Eddie Howe dan Benitez dikabarkan jadi target Celtic untuk berjaga-jaga jika Lennon dipecat atau mengundurkan diri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement