Senin 27 May 2013 21:36 WIB

Pelatih Sriwijaya: Persipura Bakal Juarai ISL 2013

Para pemain Persipura Jayapura.
Foto: ligaindonesia.co.id
Para pemain Persipura Jayapura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi meramalkan Persipura bakal menjadi juara Liga Super Indonesia (LSI) 2013 setelah melihat capaian positif tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu dalam sejumlah laga.

"Melihat kemenangan-kemenangan yang diraih Persipura Jayapura, termasuk pertandingan hari ini, Boas Salossa dan kawan-kawan bakal menjadi juara LSI 2013," kata Kas Hartadi saat jumpa pers dengan wartawan di Stadion Mandala Jayapura, Senin malam, ketika diminta pendapatnya tim mana yang bakal juara LSI musim ini.

Ia mengatakan, pergerakan dan suguhan permainan Boas Salossa dan kawan-kawan pada hari ini begitu menarik dan bagus sehingga anak asuhnya tidak mampu memperkecil ketertinggalan hingga pluit akhir dibunyikan wasit.

"Persipura musim ini tim yang hebat. Permainan mereka sangat bagus. Sementara ketidakhadirian Ponaryo Astaman di lini tengah membuat kami kesulitan mengembangkan permainan," katanya.

Sebelumnya pujian yang sama juga telah datang dari pelatih Arema Cronous Rahmad Darmawan diakhir putaran pertama lalu. Rahmad menilai Persipura memiliki pemain dan pelatih yang sangat bagus dan telah bermain cukup lama, sehingga tim "Mutiara Hitam" sangat padu dan bisa meraih sejumlah poin.

Hal yang sama juga disampaikan pelatih Pelita Bandung Raya Daniel Darko Janakovic. Pelatih asing tersebut memuji permainan tim Persipura yang memiliki permainan solid dan pemain-pemain bagus.

Pada pertandingan di Stadion Mandala Jayapura, Senin, Persipura berhasil menumbangkan "Laskar Wong Kito" dengan skor telak 3-0. Gol-gol Persipura dicetak oleh Boas Salossa dimenit ke-26, Patrick Wanggai dimenit ke-76 dan gelandang serang Zah Rahan Krangar dimenit ke-83.

Dengan kemenangan ini Persipura Jayapura makin kokoh dipuncak klasemen dengan 51 poin dari 15 kali meraih kemenangan, enam kali seri dan belum sekalipun tersentuh kekalahan di 21 kali pertandingan. Sementara Sriwijaya FC tertahan diperingkat ketiga dengan 42 poin dengan 21 kali melakoni pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement