Selasa 04 Jun 2013 20:05 WIB

Liverpool Pantau Top Skorer Liga Ukraina

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Citra Listya Rini
Henrikh Mkhitaryan
Henrikh Mkhitaryan

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bermain sebagai gelandang, namun mampu menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Ukrania, nama Henrikh Mkhitaryan menjadi incaran tim-tim top Eropa. Liverpool menjadi klub terakhir yang berniat mendapatkan tanda tangan gelandang serang Shakhtar Donetsk tersebut.

Sebelumnya, gelandang berusia 24 tahun itu, sempat mengutarakan niatnya untuk hengkang dari Shakthar Donetsk pada bursa transfer musim panas kali ini. Keinginan untuk bergabung bersama salah satu tim terkuat di dunia menjadi alasan Mkhitaryan. 

''Saya akan melakukan apapun untuk bisa hengkang ke klub yang berbeda pada bursa transfer musim panas saat ini,'' kata Mkhitaryan seperti dikutip di situs resmi Shakhtar Donetsk.

Diberitakan terus memantau Mkhitaryan, Liverpool mesti bisa bersaing dengan Chelsea, Barcelona, dan Manchester City, dalam mendapatkan Mkhitaryan. Pasalnya, tiga tim itu juga gencar diberitakan tengah mendekati pemain yang tiga kali meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Armenia itu.

Namun, seperti dilansir Guardian, Senin (3/6), the Reds dikabarkan terus memantau perkembangan masa depan Mkhitaryan di Donetsk. Selain itu, Fenway Group Sport, pemilik Liverpool, siap membayar mahar Mkhitaryan. Nilai pelepasan transfer Mkhitaryan itu diperkirakan mencapai 22 juta pound (Rp 329 miliar). 

Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, kabarnya memang terus meminati Mkhitaryan. Rodgers bahkan beberapa kali mengirim tim scouting dalam beberapa kali laga Shakthar Donetsk. Rodgers pun berniat segera merampungkan kepindahan gelandang yang telah mempersembahkan tiga gelar Liga Ukraina untuk Shakthar Donetsk tersebut.

Kepindahan Andy Carroll secara permanen ke West Ham dengan nilai transfer mencapai 15 juta pound (Rp 224 miliar) sepertinya dapat membantu upaya the Reds mendapatkan Mkhitaryan. Kemudian, kepergian Martin Skrtel, yang nilai transfernya mencapai 10 juta pound, juga bisa membantu Liverpool menghadirkan Mkhitaryan di Anfield.

Selain Mkhitaryan, Liverpool juga dilaporkan tengah mendekati pemain bertahan Schalke 04, Kyriakos Papadopoulos, dan Striker Aston Villa, Christian Benteke.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement