Kamis 06 Jun 2013 09:59 WIB

Icardi: Saya Seperti Batistuta

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Fernan Rahadi
 Mauro Icardi
Foto: Reuters/Alessandro Garofalo
Mauro Icardi

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Nama penyerang Argentina, Gabriel Batistuta, pernah harum di kompetisi Serie A Italia. Pemain yang dikenal dengan sebutan Batigol itu sempat malang melintang di Negeri Pizza bersama Fiorentina, AS Roma, dan Inter Milan.

Sosok Batistuta ternyata menarik perhatian penyerang muda Argentina, Mauro Icardi. Kepada El Litoral, striker Sampdoria itu mengatakan, banyak yang menyebut gaya permainannya seperti Batistuta. Icardi memang mengagumi bomber legendaris Argentina itu.

"Saya pikir, banyak kemiripan saya dengan dia," ujarnya, seperti dilansir Football Italia, Rabu (5/6).

Icardi berharap bisa mengikuti jejak seniornya. Batistuta pernah menjadi raja gol di Serie A pada 1995. Batigol juga sempat mengecap gelar pemain asing terbaik kompetisi teratas Italia pada 1999. Di tim nasional, Batistuta masih tercatat sebagai pemain tersubur dengan koleksi 78 gol.

"Saya ingin bisa meraih apa yang telah dia capai. Saya mempunyai teknik yang bagus, tendangan baik, dan cukup bagus dalam duel di udara," kata Icardi.

Sosok Icardi mulai mencuri perhatian setelah bermain gemilang pada musim 2012/13. Di musim keduanya bersama Sampdoria, penyerang kelahiran Rosario, Argentina, itu bisa menyumbangkan 10 gol dalam 31 laga Serie A. Icardi pun menjadi incaran klub papan atas. Kabarnya, penyerang berusia 20 tahun itu sudah semakin dekat untuk bergabung dengan Inter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement