Jumat 21 Jun 2013 05:28 WIB

Spanyol Hancurkan Tahiti 10-0

Piala Konfederasi 2013
Piala Konfederasi 2013

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO---Spanyol memecahkan rekor untuk marjin kemenangan terbesar di putaran final turnamen FIFA dengan menghancurkan Tahiti 10-0 di Piala Konfederasi di Rio de Janeiro pada Kamis malam (Jumat WIB). Fernando Torres mencetak empat gol dan David Villa mengklaim hatrik bagi juara Eropa dan Dunia di Stadion Maracana, dan David Silva menambahi dua gol dan Juan Mata menyumbang satu gol.

Tidak pernah ada tim yang menang dengan selisih 10 gol di ajang internasional FIFA, di mana Hungaria (menang 9-0 atas Korea Selatan di Piala Dunia 1954, 10-1 melawan El Salvador di Piala Dunia 1982) dan Yugoslavia (9-0) atas Zaire di Piala Dunia (1974) merupakan pemegang rekor dengan selisih kemenangan terbesar sebelumnya.

Tahiti, yang menghuni posisi ke-138 di peringkat FIFA, menyamai rekor kekalahan terbesar mereka - 0-10 saat dihancurkan Selandia Baru pada 2004 - namun Spanyol masih tertinggal dari rekor kemenangan terbesar mereka sebelumnya yakni menang 13-0 atas Bulgaria pada pertandingan persahabatan 1933.

Spanyol akan mengamankan tempat di semifinal jika Nigeria terhindar dari kekalahan saat melawan Uruguay di Salvador pada Kamis sore di Grup B. Hasil yang sama akan mengakhiri peluang matematis Tahiti untuk mencapai empat besar. Pelatih Spanyol Vicente del Bosque melakukan sepuluh pergantian di tim intinya, dengan hanya menyisakan bek tengah Sergio Ramos yang tetap berada di tempatnya dari tim yang menang 2-1 atas Uruguay.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement