Senin 03 Jul 2017 02:13 WIB

Piala Konfederasi, Jerman Unggul Sementara 1-0 Atas Cile

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan
Final Piala Konfederasi
Final Piala Konfederasi

REPUBLIKA.CO.ID, PETERSBURG -- Timnas Jerman untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Cile di babak pertama final Piala Konfederasi 2017. Memanfaatkan blunder yang dilakukan bek Cile, Diaz, pada menit ke-20 Lars Stindl berhasil membawa De Panzer di atas angin.

Cile langsung mengurung pertahanan Jerman sejak awal laga. Kesempatan pertama mereka dapatkan pada menit ketujuh.

Dua kali sepakan gelandang La Roja, Arturo Vidal dan Cristian Aranguiz membuat lini belakang Jerman gemeteran. Beruntung, Marc-Andre ter Stegen berhasil mengantisipasi dengan tenang.

La Roja sejatinya bisa unggul lebih dulu dari lawannya andai penyerang Arsenal Alexis Sanchez mampu memanfaatkan situasi one-by-one dengan Ter Stegen. Sayang tendangan Sanchez dapat di tepis oleh kiper Barcelona itu.

Asyik menyerang, Cile lengah. Marcelo Diaz melakukan blunder di daerah pertahanan sendiri.

Penguasaan bola dari Diaz berhasil direbut oleh Timo Werner. Dengan tenang, penyerang RB Leipzig itu membagi bola kepada rekan setimnya yang tengah berdiri kosong. Lars Stindl kemudian tinggal menceploskan bola ke gawang Claudio Bravo.

Memasuki masa injury time, Cile kembali membuat blunder. Untung saja, Julian Draxler gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Hingga peluit panjang dibunyikan pertandingan babak pertama berakhir untuk keunggulan Jerman 1-0 atas Cile.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement