Ahad 23 Jun 2013 22:42 WIB

Sriwijaya FC Tekuk Arema 3-1

Pemain Sriwijaya FC melakukan seleberasi pada pertandingan Indonesia Super League (ILS).
Foto: Antara/Nila Fu'adi
Pemain Sriwijaya FC melakukan seleberasi pada pertandingan Indonesia Super League (ILS).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya Football Club mengalahkan tamunya Arema Cronous dengan skor 3-1 pada pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) 2013 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Ahad (23/6).

"Laskar Wong Kito", julukan Sriwijaya FC, langsung memegang kendali permainan setelah wasit Torik Alkatiri meniupkan peluit pertanda babak pertama dimulai.

Delapan menit berselang, Sriwijaya FC berhasil menceploskan gol ke gawang Arema setelah striker andalan Tantan Dzalikha mengelabui Kurnia Mega melalui aksi individunya. Tak mau ketinggalan, Arema pun membayar kontan melalui gol Christian Golzales pada menit 9.

Ketatnya pertandingan memaksa penyerang Arema Greg Nwokolo keluar lapangan lebih cepat yakni pada menit 12 lantaran mengalami cidera dan digantikan Dendi Santoso.

Tim tuan rumah kembali mencetak gol melalui Ponaryo Astaman pada menit 20. Berawal dari tendangan bebas di sektor kanan pertahanan Arema, kapten Sriwijaya FC itu mengelabui Kurnia Mega dan Kipuw dengan mengarahkan bola langsung ke gawang.

Hingga pertandingan babak pertama usai, kedudukan sementara tetap 2-1 untuk tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Arema yang memegang kendali bola, mencoba untuk menerobos pertahanan tuan rumah. Namun upaya itu terus kandas.

Sebaliknya, pendukung setia Sriwijaya FC justru kembali bergemuruh ketika Ramdhani mencetak gol pada menit 89 bekerja sama dengan Erick Week dan Foday. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan "Laskar Wong Kito" dengan skor 3-1.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement