Kamis 27 Jun 2013 14:55 WIB

Lawan Spanyol, Gilardino Gantikan Balotelli

Alberto Gilardino saat masih berkustum AC Milan
Alberto Gilardino saat masih berkustum AC Milan

REPUBLIKA.CO.ID, FORTALEZA -- Lini serang Italia bakal sedikit menumpul ketika menghadapi Spanyol di semifinal Piala Konfederasi 2013, Jumat (27/6) dinihari WIB, menyusul cederanya Mario Balotelli. Namun, Pelatih Gli Azzurri, Cesare Prandelli tak ambil pusing dan menunjuk penyerang gaek Alberto Gilardino untuk menggantikan Balotelli.

Balotelli harus pulang lebih dulu ke Italia setelah mengalami cedera otot paha. Absennya striker 22 tahun milik AC Milan itu menjadi kerugian bagi Italia, lantaran Balotelli menjadi sosok penting bagi Italia.

Tapi Prandelli yakin, Gillardino mampu menggantikan peran Balotelli. Ia tak menyangsikan ketajaman Gilardino menjebol jala lawan, lantaran pernah pernah bekerja sama dengan penyerang 30 tahun itu saat di Parma dan Fiorentina.

"Gilardino akan turun lapangan," kata Prandelli dalam temu pers pra-pertandingan di Estadio Castelao di Fortaleza.

"Ia pemain yang dapat dipercaya dan mampu. Ia pemain bereferensi dalam klub ia juga bagus dalam menciptakan gol," kata pelatih itu.

Namun, Prandelli menegaskan, keputusannya menunjuk Gilardino bukan lantaran hubungan akrabnya. "Tapi karena ia merupakan salah satu penyerang yang kita miliki," katanya.

sumber : AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement