Ahad 21 Jul 2013 00:51 WIB

Ini Saran Brendan Rodgers untuk Sepak Bola Indonesia

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Hazliansyah
Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengangkat bendera Indonesia saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/7).    (Republika/ Yasin Habibi)
Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengangkat bendera Indonesia saat konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/7). (Republika/ Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Brendan Rodgers percaya sepak bola Indonesia bisa lebih baik dari saat ini. Syaratnya, Indonesia harus bisa lebih fokus untuk mengembangkan pembinaan usia dini.

Menurut Rodgers, pembinaan usia muda adalah hal terpenting karena merupakan fondasi untuk membangun kejayaan sebuah tim. "Beri para pemain muda pengalaman yang banyak agar mereka lebih berkembang," kata dia. "Saya menilai para pemain Indonesia memiliki kemampuan yang baik. Namun tentu harus dikembangkan lagi dengan membangun fondasi yang kuat melalui pembinaan usia muda," ujar Rodgers.

Skuat Indonesia XI yang dibesut Jacksen Ferreira Tiago memang tampil lebih impresif pada pertandingan kali ini. Tidak seperti laga sebelumnya melawan Arsenal, para pemain Indonesia tampil lebih berani dan enjoy menjalani pertandingan.

Liverpool mengakhiri pertandingan dengan kemenangan dua gol tanpa balas. The Reds membuka keunggulan melalui kaki Philippe Countinho pada menit ke-sembilan sebelum akhirnya digandakan oleh Raheem Sterling pada menit ke-86.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement