Selasa 23 Jul 2013 16:38 WIB

Mourinho Tak Pelajari Permainan Indonesia

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Jose Mourinho
Foto: AP/Alastair Grant
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengaku sama sekali tak mempelajari permainan tim Indonesia menjelang laga melawan Indonesia All star di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Kamis (25/7) mendatang. 

The Special One juga tak menyiapkan strategi khusus. "Tanpa mengurangi rasa hormat, saya tidak mempelajari permaian tim Indonesia. Saya juga tidak menyiapkan strategi tertentu," kata Mourinho dalam sesi konferensi pers di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Senin (23/7). 

Ucapan Mourinho itu menjawab pertanyaan dari wartawan terkait hasil buruk tim Indonesia yang selalu  kalah dan tak mampu mencetak gol dari tiga laga terakhir melawan Belanda, Arsenal, dan Liverpool. 

Meskipun tidak mempelajari permainan tim Indonesia, namun Mourinho tidak mau dirinya dianggap meremehkan permainan tuan rumah. Baginya, hal terpenting dalam sebuah sepak bola bukanlah mengukur permainan lawan. 

"Saya fokus mempersiapkan tim saya. Karena kami datang kesini dengan tujuan memberikan pertandingan yang menarik," ujar Mourinho menambahkan. 

Apa yang dilakukan Mourinho tentu berbeda dengan pelatih Liverpool Brendan Rodgers. Maklum, Rodgers sempat menganalisa rekaman pertandingan Indonesia saat dikalahkan 0-7 oleh Arsenal sebelum Liverpool menjalani laga di SUGBK, akhir pekan lalu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement