Senin 19 Aug 2013 23:07 WIB

Persisam Bidik Poin Penuh di Dua Laga Tandang

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tim Persisam Putra Samarinda bertekad bisa mencuri poin dalam dua laga tandang terakhir Liga Super Indonesia musim ini yakni menghadapi Pelita Bandung Raya dan Sriwijaya FC.

Manajer tim Persisam Putra Samarinda Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Senin, mengatakan, tambahan poin sangat diperlukan skuad Persisam untuk mengamankan posisi papan tengah.

"Kami sudah kehilangan poin di dua laga kandang terakhir saat menghadapi Arema dan Persegres Gresik. Oleh sebab itu untuk mengamankan posisi papan tengah, anak-anak harus bisa mencuri angka minimal satu dari dua laga tersebut," terang Agus Coeng.

Menurut Agus Coeng, saat ini dengan torehan angka 41, posisi tim asal Samarinda tersebut memang sudah menjauh dari zona degradasi. Namun demikian pihaknya berharap Persisam bisa memperbaiki peringkat di penghujung kompetisi.

"Setidaknya kami masih bisa menduduki peringkat ketujuh, atau delapan, karena untuk peringkat lebih bagus di enam besar serasa sulit dengan jeda poin yang cukup jauh dengan tim papan atas," papar Agus Coeng.

Hilangnya poin pada laga di bulan Ramadhan saat menghadapi Arema dan Persegres Gresik, dikatakan Agus Coeng, harus bisa membangkitkan kembali mental tanding M Robby dkk.

"Paling tidak dari dua laga tandang melawan Pelita Bandung Raya atau Sriwijaya, salah satunya kami harus bisa meraih angka," tegas Agus Coeng.

Usai lebaran dan persiapan yang lebih serius setelah liburan, menurut Agus Coeng, tidak ada alasan bagi skuadnya untuk tampil dengan performa buruk. Tim pelatih telah meningkatkan program latihan untuk mengembalikan lagi stamina dan fisik pemain pasca liburan.

"Semoga saja para pemain bisa tampil dengan percaya diri seperti awal kompetisi, dimana tim Persisam selalu menyulitkan lawan disetiap laga tandang maupun kandang," harap Agus Coeng.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement