Kamis 22 Aug 2013 14:56 WIB

Copenhagen Alami Krisis, Solbakken Kembali Dipanggil

Stale Solbakken
Foto: AP/Thomas Lohnes
Stale Solbakken

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Juara Liga Denmark, FC Copenhagen, memecat pelatih Ariel Jacobs dan menggantikannya dengan mantan pelatih mereka Stale Solbakken. Demikian kata klub itu dalam pernyataan mereka pada Rabu.

Copenhagen kini terpuruk di urutan kedua dari bawah. Mereka hanya mengoleksi dua poin dari lima laga awal mereka mempertahankan gelar juara.

Karena kondisi keterpurukan itu, Copenhagen memanggil pelatih Solbakken kembali ke pekerjaan lamanya.

"Hasil yang kami peroleh dalam beberapa bulan ini selama bekerja dengan Jacobs amat memprihatinkan, sehingga FC Copenhagen harus meneruskan kerja sama dengan Solbaken," kata Direktur Administratif Copenhagen, Anders Horsholt, dalam pernyataan klub itu.

Solbakken, pelatih populer Copenhagen ketika memenangi enam gelar, selama ini berjuang keras bekerja di FC Cologne dan Wolverhampton Wonderers sejak meninggalkan klub Denmark itu dua tahun lalu.

"Ini merupakan keputusan mudah, tapi sulit," kata Solbakken, pelatih asli Norwegia yang disukai publik Copenhagen karena suka berhumor, dalam sebuah jumpa pers. "Saya butuh turun lapangan berlatih lagi, itu kata istri saya," katanya.

"Kami (FC Copenhagen) relatif mudah memenangi gelar tahun lalu dan saya kira tim kami memang tidak lemah," kata pria berusia 45 tahun itu. "Tapi, kami harus paham bahwa situasi sekarang berbeda dan kami harus berusaha mengatasinya."

Pertandingan pertama Solbakken akan digelar di kandang melawan FC Vestsjaelland pada Minggu nanti.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement