Senin 09 Sep 2013 16:00 WIB

Promosi ke ISL, Perseru Bidik Tibo dan Okto

Rep: Satria Kartika Yudha / Red: Citra Listya Rini
Perseru Serui
Foto: timnasgaruda.com
Perseru Serui

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perseru Serui langsung ambil ancang-ancang setelah memastikan diri promosi ke kasta tertinggi Liga Super Indonesia musim depan. Tak mau hanya menjadi pemanis, tim berjuluk Kuda Laut Orange berencana memperkuat amunisi tim dengan merekrut pemain bintang seperti Titus Bonai dan Oktovianus Maniani. 

Perseru berhak berlaga di kasta tertinggi musim depan setelah berhasil menaklukkan Persik Kediri pada semifinal Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, Ahad (8/9) malam. 

Perseru menang dramatis melalui babak adu penalti setelah pada waktu normal bermain imbang 2-2. Perseru mendampingi Persebaya yang juga telah menggenggam tiket promosi usai mengalahkan Persikabo pada semifinal di hari yang sama. 

Manajer Perseru Serui, Ayorbaba, menyadari betul ketatnya persaingan di LSI. Karena itu, ia mengatakan perlunya mendatangkan pemain-pemain bintang yang sudah memiliki pengalaman bermain di kasta tertinggi.  Nama Titus Bonai (Semen Padang) dan Oktovianus Maniani (Barito Putra) masuk dalam daftar bidikan Perseru. 

"Ada rencana merekrut mereka (Tibo dan Okto). Kebetulan mereka memang putra asal daerah kami," kata Ayorbaba kepada Republika, Senin (9/9). 

Ayorbaba mengakui ihwal perekrutan Tibo dan Okto baru sebatas rencana. Belum ada realisasi ataupun melakukan komunikasi secara langsung kepada sang pemain. Namun, kedua pemain itu telah memberikan sinyal ingin bergabung ke Perseru. 

"Setelah Perseru dipastikan lolos ke LSI, kami mendapatkan informasi dari kerabat-kerabat dekat Tibo dan Okto bahwa keduanya ingin memperkuat Perseru yang merupakan tim asal kampung halamannya,"  lanjut Ayorbaba. 

Perseru, kata Ayorbaba, tak memasang target muluk-muluk untuk berlaga di LSI musim depan. Ia hanya menargetkan timnya untuk tidak langsung terdegradasi ke divisi utama. "Yang penting jangan sampai hanya semusim berada di kasta tertinggi. Masalah menjadi juara di LSI akan berjalan seiring waktu," kata dia. 

Rencana Perseru merekrut pemain baru akan dilakukan setelah menyelesaikan kompetisi. Perseru masih fokus melakukan persiapan menyongsong partai final melawan Persebaya DU di Stadion Manahan Solo, 14 September. 

Setelah memastikan tiket promosi, Perseru kini bertekad melengkapi kebahagiaannya dengan menjadi juara divisi utama. Ayorbaba cukup yakin bisa menaklukkan Persebaya. "Kami punya kecepatan dan stamina. Itu yang akan kami andalkan untuk mengalahkan Persebaya," ujar dia. 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 6 3 3 0 11 6 12
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement