Rabu 25 Sep 2013 22:59 WIB

Persisam Bakal 'Blak-Blakan' Soal Laporan Pendapatan Klub

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tim Persisam Putra Samarinda akan membuka laporan hasil pendapatan klub selama satu musim kompetisi 2012/2013, sesuai dengan janji manajemen klub tersebut dalam hal transparansi anggaran.

Sekretaris Persisam Putra Samarinda Achmad Subhan mengatakan saat ini laporan terkait pendapatan klub masih dalam tahap finalisasi pengesahan oleh manajemen klub.

"Pokoknya setelah laporan ini disahkan oleh manajemen, kami akan membuka keseluruhannya kepada masyarakat luas," kata Subhan di Samarinda, Rabu (25/9).

Dijelaskan Subhan, pendapatan klub asal Samarinda tersebut masih bertumpu pada hasil tiketing pada laga kandang, yang nilainya mengalami peningkatakan dari tahun sebelumnya. Sayangnya, pemasukan dari penonton disetiap pertandingan ini, masih terjadi kebocoran, meskipun estimasinya terus mengalami penurunan.

"Makanya ke depan, pengawasan dan kontrol pada setiap laga kandang bakal menjadi perioritas, demi mendapatkan pemasukan yang lebih besar," ujar Subhan.

Selain itu, pemasukan juga datang dari beberapa sponsor dan. E-bord pada saat pertandingan. Yang pasti semuanya ada peningkatan, meski secara total masih belum mencukupi untuk kebutuhan tim selama satu musim kompetisi.

Disinggung untuk menutupi pembiayaan klub dengan realita pemasukan yang masih belum mencukupi pembiayaan selama satu musim, dikatakan Subhan masih menjadi tanggung jawab manajemen utama pemilik klub Harbiansyah Hanafiah.

"Selama ini masih pemilik klub yang harus merogeh koceknya setiap bulan, harapan kami mudah-mudahan tahun kedepan bisa diminimalisir," urai Subhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement