Jumat 11 Oct 2013 17:28 WIB

DC United Tertarik Rekrut Pemain Akademi Arema

Sejumlah pesepakbola Arema Indonesia Cronous berlatih di stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Sejumlah pesepakbola Arema Indonesia Cronous berlatih di stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Kedatangan klub Major League Soccer (MLS) DC United ke Malang, Rabu (9/10) lalu ternyata tak hanya untuk meninjau kesiapan Stadion Kanjuruhan dalam menggelar laga ujicoba internasional melawan Arema Indonesia 8 Desember mendatang. DC United ternyata juga punya rencana jangka panjang untuk siswa Akademi Arema.

Pihak DC United yang diwakili oleh CEO Michael T Williamson sempat menunjau sesi latihan yang dilakukan oleh siswa Akademi Arema Rayon Kepanjen. Dia pun mengungkapkan idenya untuk merekrut para siswa Akademi Arema U-15 untuk diberi kesempatan bergabung di Akademi DC United.

"Dia bilang Akademi Arema ini adalah sebuah program bagus. Untuk itu dia menggagas perekrutan pemain usia dini di bawah 15 tahun untuk dibawa ke Akademi DC United," ujar Sudarmaji selaku Media Officer Arema seperti dilansir Aremafc.com.

Untuk sekedar perkenalan, sebelum partai ujicoba antara Arema vs DC United Desember mendatang akan diadakan coaching clinic. Program tersebut dikhususkan untuk siswa Akademi Arema U-10 dan U-12 saja. "Siswa Akademi Arema U-10 dan U-12 akan diutamakan dalam event coaching clinic dari DC United Desember nanti," tutur mantan wartawan itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement