Selasa 26 Nov 2013 23:12 WIB

Cedera, Ronaldo Absen Lawan Galatasaray

Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: AP/Andres Kudacki
Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Superstar Cristiano Ronaldo dipastikan absen saat Real Madrid menjamu Galatasaray, Rabu (27/11) dini hari WIB. Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan, Ronaldo absen karena cedera otot paha.

Reuters melaporkan, penyerang Timnas Portugal itu tertatih-tatih meninggalkan lapangan pada awal babak kedua ketika Madrid menang atas tuan rumah Almeria di ajang La Liga Spanyol, Sabtu (23/11). Dari hasil pemeriksaan, Ronaldo mengalami cedera otot paha belakang.

Beruntung cedera itu tidak serius. Namun, Ronaldo kemungkinan dapat pulih tepat waktu sehingga dapat tampil di pertandingan La Liga Spanyol saat Madrid bersua Real Valladolid. "Cristiano tidak dapat bermain besok," kata Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu melanjutkan, "Ia mendapat masalah yang sangat kecil. Saya pikir besok ia akan mulai untuk berlatih sendirian di lapangan dan kita lihat saja apakah ia akan dapat dimainkan pada Sabtu."

Ancelotti menyebut Ronaldo cedera karena ada otot yang terkilir, namun ia sangat percaya diri ia dapat bermain di akhir pekan nanti.

"Jika terdapat resiko ia dapat mencederai dirinya sendiri, kami tidak akan menggunakannya. Jika ia baik-baik saja, maka ia akan bermain," ujar mantan pelatih Chelsea itu. Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam tujuh pertandingan terakhirnya untuk Madrid dan Portugal.

Madrid hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Di leg pertama, Madrid membantai Galatasaray dengan skorer 6-1.

El Real kini memuncaki grup dengan koleksi sepuluh angka dari empat pertandingan. Sementara Galatasaray, FC Copenhagen sama-sama mengoleksi empat poin. Posisi terakhir ditempati Juventus yang baru mendulang tiga angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement