Jumat 04 Sep 2020 14:10 WIB

Infeksi Jari Kaki, Cristiano Ronaldo Batal Bela Portugal

Ronaldo seharusnya dapat bermain untuk mengincar rekor gol ke-100 di timnas Portugal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Aksi Cristiano Ronaldo saat membela timnas Portugal.
Foto: Armando Franca/AP Photo
Aksi Cristiano Ronaldo saat membela timnas Portugal.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo dikabarkan bakal absen membela timnas Portugal saat menghadapi Kroasia, Sabtu (5/9). Infeksi jari kaki memaksa sang bintang harus mengistirahatkan diri.

Ronaldo seharusnya dapat bermain untuk mengincar rekor gol ke-100 sekaligus menjadi pesepak bola kedua yang mencapai angka tersebut di level timnas. Pemain berusia 35 tahun itu kini sudah mengantongi 99 gol.

"Cristiano Ronaldo akan absen di latihan pagi ini. Kapten tim yang berlatih di gym kemarin, memiliki infeksi di jari kaki kanan dan sedang dirawat dengan antibiotik," demikian bunyi pernyataan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) seperti dikutip ESPN, Jumat (4/9). "FPF akan terus mengevaluasi setiap hari terhadap kondisi klinis sang pemain."

Ronaldo juga sedang mengincar catatan milik Ali Dae, mantan striker Iran yang memiliki rekor dunia dengan 109 gol. Namun, pandemi virus corona menahan rentetan gol Ronaldo karena jadwal turnamen yang berubah.

Setelah menghadapi Kroasia, Portugal akan menantang Swedia di Stockholm, Selasa pekan depan. Ronaldo diharapkan sudah bisa bertanding dalam laga tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement