Kamis 28 Nov 2013 05:36 WIB

Juventus Sukses Tundukkan Copenhagen 3-1

Liga Champions
Foto: footballspeak.com
Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus akhirnya bisa mengakhiri enam pertandingan Liga Champions-nya tanpa kemenangan setelah sukses membekap tamunya Copenhagen dengan skor 3-1 melalui trigol Arturo Vidal. Hasil ini menyingkirikan skenario terburuk tersingkir di fase grup sejak tim ini turut serta dalam turnamen ini pada 1998.

Vidal mengawali tregolnyaa pada menit 29 dari titik penalti setelah bek Copenhagen Lars Jacobsen mendapat kartu kuning karena menyentuh bola dengan tangan.  Copenhagen menyamakan kedudukan pada awal babak pertama, tepatnya menit 56, lewat bek Olof Mellberg yang menyambut umpan hasil lemparan ke dalam yang berusaha diantisipasi dua pemain Blanconeri.

Mellberg menyambut bola dengan tendang volley yang tak bisa ditahan kiper Buffon. Pada menit 60, giliran Olof Mellberg yang melakukan pelanggaran di kotak penaltinya sendiri setelah mengganjal Fernando Llorente. Tak ayal penalti dihadihkan kepada Juventus dan lagi-lagi Arturo Vidal menjadi algojo.  Untuk kedua kalinya Vidal sukses mengeksekusi tendangan penalti ini pada menit 61.

Dua menit kemudian Vidal menciptakan gol ketiganya sekaligus gol pemasti kemenangan Juventus. Setelah Galatasaray memetik poin dari Real Madrid, peluang Juventus untuk mendampingi Madrid dari Grup B ke babak 16 Besar pun menjadi membesar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement