Rabu 25 Dec 2013 22:14 WIB

Persisam Targetkan Empat Besar ISL

Pemain Persisam Samarinda merayakan gol.
Foto: Antara/Andika Betha
Pemain Persisam Samarinda merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persisam Putra Samarinda (Pusam) terus melakukan tahap latihan demi menyongsong kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014. Meskipun demikian hingga Rabu (25/12) ini, tim berjuluk Pesut Mahakam itu masih diliburkan dari aktivitas latihan.

Menurut Manajer Pusam, Agus Setiawan, beberapa pemain ada yang memilih bertahan di Samarinda. Seperti M Roby, Rio Ramadhika dan Radiansyah Rahel. Sementara pemain asal Samarinda seperti Sultan Samma dan Lerby Eliandri juga pulang ke rumah. "Anak-anak kita beri kesempatan untuk libur khususnya bagi yang merayakan Natal,” ujar Coeng seperti dilansir Ligaindonesia.co.id.

Tim akan kembali berlatih pada Kamis (26/12). Coeng mengharapkan semua pemain dapat tiba tepat waktu di Samarinda supaya latihan dapat berjalan dengan skuad yang lengkap. Apalagi latihan saat ini memasuki tahapan penting yakni kombinasi antara taktik dan fisik.

Pusam sendiri sebelum berlaga di ISL terlebih dulu mengikuti turnamen pramusim, Inter Island Cup (IIC) 2014. Turnamen ini rencananya dilangsungkan mulai 10 hingga 25 Januari mendatang. IIC 2014 kali ini dibagi empat zona yaitu zona Sumatera, Jawa, Kalimantan, serta Sulawesi/Kalimantan.

Dengan komposisi pemain yang ada, pelatih Pusam, Mundari Karya optimis anak asuhnya mampu bersaing dengan klub-klub besar  di IIC 2014 nanti. “Komposisi pemain kami, U-21 dan senior akan menjadi kekuatan tersendiri. Jadi, kita yakin kalau Pusam bisa bersaing meski kompoisisi kita hampir separuhnya  pemain muda,” ujar Mundari.

Mundari juga akan menjadikan uji coba kekuatan Pusam jelang bergulirnya ISL 2014. “Target kita empat besar di ISL nanti. Jadi, kita ingin di IIC nanti, kekuatan kita sudah terlihat dan kalau masih ada kekurangan tentu masih mempunyai waktu untuk membenahinya. Yang jelas kami tidak akan merekrut pemain lagi, sudah cukup,” beber mantan pelatih PSPS Pekanbaru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement