Rabu 08 Jan 2014 18:17 WIB

Aksi Eksekusi Bola Mati Nakamura

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Shunsuke Nakamura
Shunsuke Nakamura

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Mengumumkan pensiun usai gelaran Piala Dunia 2010, Shunsuke Nakamura tidak kehilangan sentuhan magisnya. Mantan gelandang Glasgow Celtic itu mampu melepaskan tendangan bebas terarah ke sebuah kue perkawinan.

Seperti lansiran Metro, Rabu (8/1), Nakamura diminta menjawab tantangan yang diberikan oleh sebuah stasiun televisi asal Jepang.

Dalam tantangan itu, Nakamura diharapkan bisa menjatuhkan patung kecil pasangan pengantin yang berada tepat di atas sebuah kue perkawinan. Dia harus melakukannya tanpa membuat kue perkawinan itu jatuh berantakan.

Hasilnya, mantan pemain Yokohama Marinos itu sukses melaksanakan tugasnya dengan baik. Melepaskan tendangan dari jarak sekitar delapan meter, Nakamura sukses menjatuhkan patung tersebut tanpa membuat kue perkawinan itu berantakan.

Dalam aksinya itu, mantan pemain berusia 32 tahun itu melepaskan tendangan kaki kiri. Bola pun meluncur mulus dengan arah jatuh melengkung ke sisi kanan tubuh Nakamura dan langsung menjatuhkan patung kecil tersebut.

Keberhasilan Nakamura itu pun langsung disambut pasangan pengantin yang kebetulan hadir dalam kesempatan tersebut.

Sebenarnya ini merupakan aksi kedua yang dilakukan oleh salah satu pemain Jepang yang dianggap sukses merumput di Eropa tersebut. Sebelumnya, tepatnya pada 2012, mantan pemain Espanyol itu juga melakukan aksi serupa. Namun, pada saat itu, sasarannya adalah bus yang tengah berjalan.

Hampir sama dengan aksi keduanya, Nakamura juga melepaskan tendangan kaki kiri. Di depan sebuah rumah di salah satu kawasan pemukiman di Tokyo, Nakamura terus menunggu bus yang akan melewati salah satu jalan di kawasan perumahan itu.

Akhirnya setelah mendapat aba-aba dari salah satu kru televisi tersebut, Nakamura melepaskan tendangan tersebut. Bola pun meluncur mulus masuk ke dalam salah satu jendela di bus yang tengah berjalan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement